Maharani Zoo


Tidak hanya untuk sarana rekreasi pemiihan kunjungan wisata di kebun binatang juga bisa di jadikan sarana pendidikan bagi anak, terutama untuk mengenalknan aneka jenis binatang kepada buah hati tercinta. Salah satu kebun binatang yang bisa di kunjungi adalah Kebun Binatang Maharani yang ada di pesisir utara Lamongan ini.

Untuk menuju ke kebun binatang ini tergolong mudah karena letaknya yang berada di jalur pantura apalagi kondisi lalu lintas yang lancar tidak terkena macet. Kebun Binatang Maharani Zoo ini terletak di Jl. Raya Paciran Lamongan, Jawa Timur. lokasinya berdekatan dengan Wisata Bahari Lamongan yang lebih dulu di kenal oleh masyarakat. Berbagai macam jenis binatang bisa di jumpai di sini seperti hewan primata, mamalia, karnivora dan jenis binatang lainnya. Kebun Binatang Maharani juga pernah mengembang biakan seekor harimau putih yang langka. Jumlah binatang di sini sebanyak 300 ekor binatang dari 126 spesies, di sini juga terdapat hewan-hewan langka.

Para pengunjung yang datang ke kebun binatang ini rata rata juga mengunjungi Wisata Bahari Lamongan, dan tentunya tempat wisata ini akan mengalami jumlah kunjungan jika hari libur tiba. Selain sebagai tempat wisata Kebun Binatang Maharani Zoo juga sebagai sarana pengenalan binatang kepada anak.


Di Kebun Binatang Maharani Zoo juga terdapat musium, di dalamnya bisa kita jumpai berbagai jenis binatang yang di awetkan seperti macan,jerapah, beruang dan tulang belulang hewan purba. Banyak pengunjung yang memanfaatkan binatang yang di awetkan ini sebagai latar belakang untuk pengambilan foto. Bagi para pengunjung yang cukup pemberani di sini juga bisa menaiki seekor gajah.


Jika berlibur di Maharani Zoo tidak lengkap rasanya kalau tidak mengunjungi Wisata Bahari sekalian, mengingat letaknya yang berdekatan di seberang kebun binatang. Untuk menuju ke Wisata Bahari pun cukup mudah karena sudah di sediakan oleh pengelola berupa jembatan penghubung. Untuk tiket masuk pada hari Senin-kamis sebesar Rp 40.000,- untuk hari Jumat,Sabtu, Minggu dan hari libur nasioanal sebesar Rp. 100.000,-.

Artikel Terkait

Maharani Zoo
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email