Wisata Gilimanuk Bali


Bagi anda yang bingung mau kemana untuk mengisi liburan panjang, mungkin pergi ke pulau Dewata Bali bisa menjadi tujuan wisata anda. Memang tidak bisa di pungkiri kalau Pulau Bali mempunyai pesona dan daya tarik tesendiri, tidak hanya obyek wisatanya tapi juga kebudayaan lokalnya yang khas. Di ujung Pulau Bali terdapat teluk yang indah, namanya Gilimanuk di teluk inilah yang bisa di jadikan tempat liburan alternatif bagi anda yang akan menghabiskan waktu liburan panjang.

Karena letaknya yang berupa teluk, mata anda akan di manjakan dengan pemandangan lautnya yang begitu indah, juga terdapat hutan bakau di sepanjang bibir pantai. Bagi anda yang menyukai wisata laut tidak lengkap rasanya bila tidak menikmati alam bawah lautnya, jadi bagi anda yang punya hoby menyelam jangan khawatir di sini anda juga bisa melakukan diving menghabiskan sedikit waktu untuk mengagumi keindahan bawah lautnya.

Sedangkan bagi anda yang tidak bisa menyelam, anda bisa menyewa perahu untuk menelusuri  menikmati keindahan teluk Gilimanuk. Untuk menyewa perahu ini pun tarifnya cukup murah, hanya dengan membayar 150.000 Rupiah saja. Untuk satu perahu muat 8-10 orang, tentu ini bisa menjadi pengalaman tersendiri bagi anda dan keluarga tercinta. Dengan naik perahu ini anda akan di bawa berkeliling oleh nahkoda perahu menelusuri teluk gilimanuk dengan jarak tempuh sekitar 2 jam. Meskipun sebenarnya untuk masalah kecepatan laju perahu bisa di ajukan kepada nahkoda perahu, jadi mau cepat atau lambat tergantung anda.

Di atas perahu kita juga bisa melihat kapal feri yang berlalu lalang karena memang letaknya yang berdekatan dengan pelabuhan Gilimanuk. Di setiap mata memandang kita akan selalu melihat pemandangan laut yang indah, hutan bakau yang subur, yang tidak hanya tumbuh di sekitar bibir teluk Gilimanuk tetapi juga tumbuh asri di tengah pulau pulau kecil seperti pulau kalong dan pulau burung.


Karena letaknya yang berada di ujung barat Pulau Bali tepatnya di kelurahan Gilimanuk, Melaya, Jembrana Bali, jadi Gilimanuk letaknya dekat dengan pulau Jawa. Salah satu wisata yang di tawarkan berupa keindahan alam laut, hutan bakau, serta hamparan pulau pulau kecil seperti pulau kalong dan pulau burung yang tepat berada di tengah tengah teluk Gilimanuk.


Untuk kepuasan dan kenyamanan pengunujung, Gilimanuk sepertinya terus melakukan perbaikan, sebagai pintu masuk pulau Bali pemerintah daerah setempat membangun prasarana sebagai penunjang obyek wisata mulai dari pintu keluar pelabuhan Gilimanuk, membuat taman yang indah dengan patung Dewa Siwa untuk mempercantik pintu masuk Pulau Bali.




Artikel Terkait

Wisata Gilimanuk Bali
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email