Semarang Festival Durian 2016 Di Gua Kreo

Bagi warga kota Semarang dan sekitarnya yang ingin berlibur tapi belum mau tau kemana tempat wisata yang akan di tuju, ada baiknya kalau pada akhir pekan ini mengunjungi Tempat wisata Semarang Gua Kreo, karena pada hari ini Jumat Tanggal 5 sampai Tanggal 7 Februari 2016 di adakan Semarang Festival Durian 2016.


Dalam festival ini akan di adakan beberapa lomba seperti lomba makan durian dan pemilihan durian unggul. Untuk peserta yang akan mengikuti lomba makan durian di syaratkan untuk mengikuti tes kesehatan yang sudah di siapkan oleh panitia lomba, tes ini akan di tangani dari tim dokter DKK Semarang. selain itu peserta juga di kenakan biaya sebesar Rp. 50.000,- untuk biaya kontribusi sebagai pengganti buah durian.


Untuk lomba pemilihan durian unggul, buah yang di lombakan merupakan hasil/produksi  dari tanaman lokasi setempat, milik perorangan/kebun buah/swasta. Kondisi buah haruslah masih utuh belum di buka, apalagi di cicipi, dan bebrapa syarat lainnya yang harus di penuhi untuk dapat mengikuti lomba pemilihan durian unggul ini.

Tapi bagi kita yang tidak mengikuti kedua lomba tersebut, kita bisa mengunjungi stan-stan para pedagang durian. Bagi anda yang sangat menyukai buah ini, di sini banyak sekali di tawarkan berbagai jenis buah durian, seperti durian montong, durian madu, durian matahari, dan durian demit. Untuk durian matahari dan durian demit baru kali ini saya mendengarnya. Karena penasaran sayapun mencoba salah satu durian yang namanya cukup aneh, yaitu durian demit, dan membelinya 2 buah untuk oleh-oleh orang di rumah.

Durian demit ini mempunyai aroma yang tidak begitu menyengat, dengan tekstur buah yang kesat bersih. Untuk rasanya sendiri manis dan sedikit ada pahitnya, untuk bentuk fisik durian ini tergolong kecil. Untuk 2 buah durian demit saya cukup membayar dengan harga Rp.120.000,-.


Untuk menuju ke tempat ini tidaklah sulit, karena tempat wisata ini sudah cukup terkenal di Kota Semarang. Perjalanan bisa di tempuh dengan transportasi darat dengan jalur menanjak di iringi pemandangan yang lumayan indah. Untuk masuk ke Tempat Wisata Gua Kreo cukup membayar biaya masuk sebesar Rp. 2.500,- per orang. Gua kreo terletak di Kelurahan Kandri, Kecamatan Gunungpati Kota Semarang.

Setelah kenyang makan buah durian kita bisa menikmati pemandangan Waduk Jatibarang yang letaknya masih sama dengan Wisata Gua Kreo. Di sini pengunjung bisa mengabadikan momen dengan berfoto bersama keluarga, teman, atau orang terkasih. Yang perlu di waspadai jika berkunjung di tempat wisata ini adalah kera-kera yang bebas berkeliaran. Saya sarankan jangan membawa makanan/minuman yang membuat para kera-kera ini tertarik, karena kera ini bisa menghampiri anda.





Artikel Terkait

Semarang Festival Durian 2016 Di Gua Kreo
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email