Wisata Pantai Jodo


Bagi warga masyrarakat jawa tengah khususnya yang tinggal di daerah Batang dan Kendal kini terdapat obyek wisata yang menarik yang bisa di kunjungi. Obyek wisata ini tergolong murah, tapi meskipun begitu keindahan dan kenyamanan yang di tawarkan cukup bisa membuat pengunjung menghilangkan kepenatan dari rutinitas sehari-hari.

Tempat wisata ini berupa panorama pantai yang bernama Pantai Jodo. Kalau dari namanya “jodo” bisa berarti jodoh atau pasangan, apakah dengan mengunjungi pantai ini kita yang jomblo bisa mendapatkan jodoh? Atau sebaliknya pantai ini hanya di kunjungi bagi orang yang sudah punya pasangan?. Terlepas dari namanya pantai ini di kunjungi oleh siapa saja, baik jomblo atau bukan, pria ataupun wanita,tua maupun muda bersantai dan bermain di pantai ini.


Pantai Jodo yang berada di utara jalur Pantura , Gringsing,Batang, Jawa tengah ini kini mulai menjadi tujuan wisata yang murah meriah bagi warga Kendal dan Batang, berjarak kurang lebih 5km lokasi wisata ini bisa di tempuh dengan jalur darat dengan mengendarai sepeda motor maupun roda empat.  Kenapa di katakan wisata murah, karena hanya dengan membayar Rp 3000,- pengunjung sudah bisa menikmati suasana pantai dan panorama keindahan laut pulau Jawa. Rindangnya pohon cemara yang tumbuh di bibir pantai bisa di nikmati oleh pengunjung untuk melihat pemandangan agar tidak kepanasan, sedangkan untuk anak-anak bisa bermain di pasir hitam yang bersih juga bermain di arena bermain sederhana yang ada di obyek wisata ini.


Di waktu hari liburan natal dan tahun baru kemarin pengunjung yang mengunujung pantai ini di rasakan bertambah banyak bila di bandingkan dengan hari-hari biasa. Sudah sejak minggu pagi obyek wisata yang ada di Desa Sidorejo, Gringsing, sudah di padati pengunjung lokal. Hamparan pasir hitam yang bersih dengan pemandangan pantainya yang indah menjadi tujuan wisata bermain air dan pasir. Karena ombaknya yang tidak begitu tinggi dan pasirnya yang bersih membuat anak-anak betah berlama-lama bermain di pantai ini. Di sisi barat di pantai ini terdapat perbukitan yang menjulang tinggi menambah indahnya panorama Pantai Jodo.

Sumber gambar 1 : http://birohumas.jatengprov.go.id/node/723

Artikel Terkait

Wisata Pantai Jodo
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email