Wisata Murah Pemandian Pantai Tanjung Bayang

Pada saat akhir pekan seperti ini atau di setiap hari libur sejumlah pemandian yang ada di kota Makasar selalu ramai di kunjungi. Begitu juga berwisata di pantai masih menjadi primadona bagi masyarakat Makasar untuk mengisi hari libur.

Salah satu tempat wisata yang sering di kunjungi adalah Pemandian Tanjung Bayang, karena letaknya yang dekat dengan pusat kota maka pemandian ini menjadi pilihan utama di saat liburan akhir pekan atau hari libur datang. Selain tempatnya yang mudah di jangkau untuk bisa menikmati air di pemandian ini pun terbilang murah. Hanya dengan membayar Rp. 5000,- untuk orang dewasa, dan Rp.3000,- untuk anak-anak.

pemandian tanjung bayang

Meskipun murah di sini juga terdapat berbagai macam mainan yang dapat di mainkan, terutama jenis permainan air seperti banana boot. Untuk bisa menikmati permainan air ini pengunjung cukup membayar Rp.20.000,- saja dan pengunjung bisa merasakan berpetualang dengan berkeliling di sepanjang pantai menggunakan wahana ini. Bentang pasir yang di miliki pantai ini juga di gunakan pengunjung untuk bermain bola voli dan juga sepak bola. Bila sore menjelang pengunjung bisa melihat indahnya matahari yang tenggelam (sunset) karena pantai ini menghadap ufuk barat di Selat Makasar.

Bagi pengunjung yang ingin bermalas-malasan atau beristirahat di tempat ini juga menyediakan tempat peristirahatan, hanya dengan merogoh kocek sebesar Rp.7000,- saja selama 12 jam. Dan bagi anak-anak yang suka bermain di air tapi tidak bisa berenang mereka bisa menggunakan pelampung dari ban bekas dengan harga sewa sebesar Rp.5000,-. Meskipun orang dewasapun juga menggunakan ban bekas ini untuk menikmati pemandian alam laut di Pantai Tanjung Bayang.

Di sebentang pesisir kota Makasar terdapat pemandian air laut lainnya yang bisa di nikmati, karena lokasinya yang saling berdekatan antara pemandian yang satu dengan yang lain. Salah satunya adalah pemandian wisata Galehsong dan pantai Tanjung Bunga.

Pantai Tanjung Bayang terletak di di Kelurahan Barombong, Kecamatan Tamalate, Makassar, Sulawesi Selatan, Indonesia. Kira-kira 4KM sebelah barat dari pusat kota Makasar di lapangan Karebosi. Untuk menuju tempat wisata Makasar ini pun cukup mudah, pengunjung bisa menggunakan transportasi darat seperti angkutan umum hingga ojek ataupun menggunakan kendaraan pribadi.

Artikel Terkait

Wisata Murah Pemandian Pantai Tanjung Bayang
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email