Goa Gunung Koentji


Libur akhir pekan tentu akan sangat menyenangkan bila di gunakan untuk berkumpul bersama keluarga, tapi tidak menghabiskan waktu di dalam rumah, akan lebih baik jika mencari tempat wisata untuk menambah keharmonisan keluarga dan tentunya untuk menghilangkan kepenatan dari rutinitas sehari hari. Untuk hal seprti ini pemilihan obyek wisata yang dekat dari rumah bisa menjadi pilihan atau lebih tepatnya di dalam kota saja. Anda dan keluarga bisa mengunjungi taman kota, ataupun taman bermain.


Bagi anda yang tinggal di kota Sumedang  Jawa Barat , Goa Belanda Gunung Koentji ( kunci ) bisa di jadikan tempat liburan bersama keluarga. Hanya dengan tiket masuk seharga 3000 rupiah per orang anda bersama keluarga sudah bisa menikmati segarnya udara di atas bukit pinus Gunung Kunci. Untuk goa nya sendiri mempunyai panjang sekitar 100 meter, dan menelusuri dalamnya goa bisa membawa sensasi tersendiri apalagi di dalam sepanjang goa tidak ada penerangan cahaya lampu, jadi akan lebih baik jika anda yang penakut tapi pensaran ingin tahu seperti apa suasana goa peninggalan belanda ini masuk bersama teman bisa menjadi pilihannya.


Suasana di goa gunung ini sangat asri,pohon dan tanaman tumbuh rindang, untuk sekedar jalan jalan atau duduk duduk berbincang bersama keluarga atau teman juga sangat menyenangkan . ada beberapa anak tangga yang harus di daki jika ingin mengeksplore Goa Gunung Kunci ini. Beberapa bangunan sudah tidak utuh lagi bangunannya, warna dan arsitekturnya khas sekali bangunan tua.  Sebagian tembok ada yang runtuh dan tidak adanya cahaya penerangan lampu di setiap sudutnya. Menurut cerita ,Goa Gunung Kunci ini merupakan benteng pertahanan Belanda pada jaman dahulu. Jadi goa ini merupakan peninggalan penjajahan Belanda.


Sebenarnya tempat wisata yang ada di pusat jantung kota Sumedang ini tidak hanya di kujungi oleh masyarkat kota Sumedang saja, tapi juga dari kota lain seperti Bandung dan Jakarta dan daerah luar Jawa lainnya. Jadi bagi anda yang di luar daerah tidak ada salahnya kalau ingin berkunjung di Goa Gunung Kunci ini untuk menambah galeri wisata anda.


Artikel Terkait

Goa Gunung Koentji
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email