Tempat wisata Pantai Karimun Jawa Nan Elok



Tempat wisata Karimunjawa merupakan kepulauan yang berjarak sekitar 83 km dari arah barat laut Jepara, Jawa Tengah. Karena Beragamnya ekosistem alam dan keindahan kepulauan karimunjawa kini menjadi salah satu tujuan pariwisata di Indonesia. Hamparan pasir pantai yang bersih, air laut yang bening sepanjang mata memandang menjadikan kita bisa melihat aneka biota laut yang hidup di dalamnnya. Karimunjawa masuk dalam kabupaten Jepara , yang dapat di akses melalui perjalanan laut dengan menggunakan kapal feri.

Karimunjawa tidak pernah sepi di kunjungi wisatawan domestik maupun mancanegara. Para wisatawan di sini benar-benar di manjakan dengan pemandangan yang begitu indah. Berjemur di tepi pantai, berjalan menjelajahi pantai, mendi pasir, snorkling dan diving adalah beberapa kegiatan yang di gemari oleh wisatawan. Sebagai salah satu tempat wisata jawa tengah sudah layaknya kita berbangga, karena objek wisata yang satu ini tidak kalah keindahannya dengan pentai-pantai yang ada di luar negeri. Kepulauan Karimunjawa juga mempunyai beberapa spot pulau yang eksotis yang tidak hanya menawarkan keindahaannya tapi juga nuansa romantisme tersendiri jika kita menghabiskan waktu di sini dengan orang yang kita cintai.


Di namakan Karimunjawa karena pulau ini nampak “kremun kremun” atau kabur. Pulau ini dulunya di gunakan sebagai tempat memperdalam ilmu agama oleh anak dari Sunan Muria yang bernama Amir Hasan. Sang Sunan merasa prihatin atas kenakalan putranya ini. Dengan maksud mendidik sang putra, Sunan Muria memerintahkan putranya untuk pergi ke suatu pulau yang nampak kabur atau “ kremun – kremun” dari puncak gunung, agar putranya dapat menjadi lebih baik. Karena terlihat “kremun-kremun” itulah makanya pulau ini di namakan pulau Karimun.

Artikel Terkait

Tempat wisata Pantai Karimun Jawa Nan Elok
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email