Wisata Pasir Putih Pantai Lasiana



Pantai Lassiana adalah wisata pantai yang menjadi andalan kota Kupang, NTT (Nusa tenggara Timur). Pantai ini sangat cocok bagi anda yang ingin melepaskan kepenatan dari rutinitas kerja. Di pantai ini anda bisa menikmati pemandangan pantai dengan deburan ombak yang lembut. Pantai Lasiana juga memilki pasir putih tanpa karang yang menjadikan berjemur di pantai ini terasa nyaman.
Ombaknya yang tenang dan pasir putihnya yang lembut akan di sukai juga oleh anak-anak , mereka bisa bermain dengan pasir pantai dan juga berenang di pantai yang berair bening. Meskipun tidak berbahaya, pengawasan lebih baik tetap di perlukan untuk keamanan si buah hati saat bermain di pantai. Wisata pantai Lasiana juga memiliki pohon yang tinggi seperti pohon kelapa dan pohon lontar  yang tumbuh di sepanjang pinggir pantai. 

Untuk mengabadikan moment anda bersama keluarga atau orang terkasih, jangan lupa membawa kamera saat berkunjung di pantai ini. Selain pemandangannya yang indah, mengabadikan matahari terbenam di ufuk barat bisa menjadikan sebuah sensasi tersendiri, karena pada waktu ini pemandangan akan menjadi begitu indah dengan warna gradasi antara air laut dan warna langit. Apalagi Pantai Lasiana ini juga memilki pohon yang tinggi yang tumbuh di sepanjang pinggir pantai, jadi jika di pandang agak jauh matahari yang berwarna keemasan terlihat di apit oleh pohon-pohon ini, terbenam perlahan –lahan dan akhiranya menghilang.


Di pantai Lasiana terdapat sebuah pondokan yang berguna bagi anda yang ingin berteduh dari sinar matahari dan beristirahat. Pondokan ini berupa bangunan yang bentuknya mirip dengan rumah tradisional dengan kayu atau batang pohon kelapa sebagai tiangnya. Untuk atapnya sendiri terbuat dari ijuk, daun lontar, daun kelapa, juga alang-alang. Masyarakat sekitar biasanya menyebut bangunan ini dengan nama lopo-lopo.
Selain menikmati pemandangan alam pantainya yang indah, di sini anda juga bisa menikmati aneka kuliner khas masyarakat kupang yang di tawarkan oleh para pedagang. Selain itu tentu juga tidak ketinggalan makanan khas pantai seperti jagung bakar dan kelapa muda. Bercengkrama bersama sambil menikmati kuliner dan pemandangan pantai menambah keakraban keluarga ataupun sesama teman.


Untuk menuju ke Wisata Pantai lasiana Kupang ini bisa di tempuh dengan sangat mudah, karena anda bisa memilih sarana transportasi yang bervariasi yang sesuai untuk anda. Yang pertama anda bisa menggunakan transportasi umum untuk menuju pantai lasiana, jalannya cukup lancar jadi akan terasa nyaman. Apabila punya uang lebih untuk  lebih bebas dalam menjelajah, menyewa mobil sewaan bisa menjadi pilihan bagi anda. Selain dua pilihan sarana transportasi di atas menggunakan jasa ojek juga bisa menjadi pilihan. Lalu bagaimana jika anda ingin menggunakan mobil pribadi? Jangan khawatir di tempat Wisata Pantai Lasiana ini juga terdapat area parkir yang di sediakan bagi para pengunjung yang ingin menikmati pemandangan pantai ini.

Artikel Terkait

Wisata Pasir Putih Pantai Lasiana
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email